Suap Jabatan Polda Jateng

Suap-Jabatan-Polda-Jateng

COPAS.COM. Suap Jabatan Polda Jateng, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengaku terkejut dengan beredarnya kabar mengenai penangkapan 2 anggota polisi yang terkait suap untuk peningkatan jabatan di kepolisian. Mereka menilai kasus ini jelas dapat semakin menambah citra buruk polisi yang memang selama ini sudah buruk.

"Salah satu masalah yang cukup besar ditubuh Polri ini tentang SDM, dimana berkaitan dengan rekrutmen, mutasi, dan penempatan jabatan yang belum fair," kata komisioner Kompolnas Hamidah Abdurrahman di Jakarta, Selas (25/6/2013)

Hamidah berharap kasus ini dapat segera diselesaikan dengan melakukan sanksi tegas yakni hukuman disiplin, dan hukum selama ini, kata dia, Kompolnas melihat banyak hal yang dilakukan pejabat atau anggota Polri yang tidak diberi sanksi tegas. "Akibatnya tidak ada efek jera," Ungkapnya.

Terlebih jika ada indikasi pimpinan mereka mengetahui adanya praktik makelar jabatan di tubuh Polri. Maka itu, Kompolnas menghimbau bila ada indikasi pelanggaran maka harus mendapat sanksi tegas.

"Tentu ini melibatkan banyak orang diatas, ini harus dibuka dan di ungkap," jelas Hamidah.

Pada jumat 21 Juni malam, Bareskrim Mabes Polri menangkap Wakil Direktur Sabhara Polda Jawa Tengah, AKBP ES yang hendak menyuap staf Biro Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya, Kompol JAP di Mabes Polri, beserta uang tunai ratusan juta rupiah. Diduga ES hendak menyuap JAP yang di kabarkan sebagai makelar jabatan .




Sumber : Liputan6.com

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Admin.
Admin berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.