Obat Stres Bagi Orang Dewasa


Obat-Stres-Bagi-Orang-Dewasa

COPAS.COM. Obat Stres Bagi Orang Dewasa, Karena penyebabnya beragam, stres juga dapat diredakan dengan banyak hal. 'Obatnya' pun tergantung pada preferensi masing-masing orang. Namun tim peneliti dari AS menemukan bahwa hal-hal yang tak biasa seperti video porno juga bisa meredakan stres, tapi ini hanya berlaku bagi pria dewasa.

Menurut peneliti, setelah pria menghabiskan waktu beberapa menit untuk mengamati gambar-gambar semi erotis (seperti foto-foto wanita setengah telanjang di majalah pria dewasa), respons tubuh mereka terhadap stres berkurang hingga separuh, dibandingkan pria yang tidak melihat foto-foto yang tidak bersifat seksual.

Bukan hanya itu. Peneliti pun menemukan bahkan para pria yang hanya mengintip foto-foto 'panas' tersebut bisa mengerjakan hitungan matematika dalam sebuah tes stres hingga 50 persen.

"Hal ini karena saat stres, tubuh Anda melepaskan lebih banyak hormon yang disebut dengan kortisol, yang merangsang sistem saraf Anda sekaligus mengganggu kemampuan otak untuk memecahkan masalah," tandas salah seorang peneliti J. David Creswell, Ph.D.

Tapi studi yang dilakukan Creswell memperlihatkan bahwa memicu bagian otak yang berperan dalam mengatur reward dengan gambar-gambar erotis tampaknya membatasi respons tubuh untuk melepaskan kortisol. Demikian dilansir Menshealth, Jumat (12/7/2013).

Kendati begitu Creswell memperingatkan bahwa para pria dalam studi ini cenderung dapat mengatasi stres jika foto-foto seksi tersebut mereka lihat sebelum mengerjakan tugas yang membuatnya stres. Jadi peneliti tak dapat memastikan apakah melihat foto-foto 'nakal' itu dapat meredakan stres seseorang ketika kondisi itu terlanjur terjadi.

"Namun setidaknya menghabiskan beberapa menit untuk melihat-lihat gambar erotis di pagi hari dapat membantu Anda agar tetap tenang dan mental Anda mampu menghadapi masa-masa krisis," pungkasnya.


Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Admin.
Admin berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.