Koruptor Harus Dihukum Lebih Berat

Koruptor-Harus-Dihukum-Lebih-Berat

COPAS.COM Vonis yang lebih ekstrim harus dijatuhkan kepada narapidana koruptor di lembaga pemasyarakatan. Hal itu memang pantas dijatuhkan guna memberi efek jera bagi pelaku kejahatan kerah putih seperti koruptor.

"Koruptor harus diberi hukuman paling berat dibandingkan pelaku kejahatan lainnya. Biar mereka jera, Salah satunya bisa diberikan hukuman mati.

Perlakuan terhadap napi kriminal biasa seharusnya lebih ditekankan kepada perlakuan kemanusiaan, Sebab, mereka adalah orang-orang yang terpaksa melakukan kejahatan karena himpitan ekonomi.

Masalah kerusuhan di LP Tanjung Gusta, Kota Medan, Sumatra Utara, Kamis lalu. Sebenarnya, di LP tersebut ada dua kelompok napi yang berbeda

"Kejadian di Tanjung Gusta, napi yang terlibat dari kriminal umum. Pemetaan sederhana, ada napi yang datang dari latar belakang karena faktor kesulitan hidup yang luar biasa, dan ada yang berasal dari kelompok yang serakah, Hal Ini harus dibedakan. Perlakuan humanis, rehabilitasi, dan lainnya pantas diperlakukan buat kalangan napi kriminal umum.

Dan sepantasnya perlakuan buat napi koruptor memang harus dibedakan.
Makanya perlakuan buat mereka patut dibedakan. Kalau tidak, akan membuat kelompok napi lain merasa tidak diperlakukan dengan adil.




Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Admin.
Admin berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.